PPP Tanggapi Teman Seperjuangan Jokowi Desak Reshuffle: Bukan Tabu, Itu...【Tingkat Liga Eropa 2018】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bar Post NBA

Sekumpulan teman seperjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak agar bersih-bersih kabinet hingga pemerintahan segera dilakukan. Sebagai partai koalisi yang memiliki wakil di Kabinet Indonesia Maju, PPP turut merespons.

Lebih lanjut Awiek menuturkan evaluasi kabinet memang bukan hal yang tidak boleh dilakukan. PPP menghormati hak prerogatif Presiden.

Baca permintaan lengkap teman seperjuangan Jokowi di halaman berikutnya.

-

"Soal vaksin berbayar, isu perburuan rente di balik kebijakan tes PCR dalam moda transportasi publik, dan sampai perilaku beberapa oknum menteri yang terlalu kentara ingin menjadi capres/cawapres di 2024," demikian keterangan tersebut.

Sebelumnya, sekumpulan teman seperjuangan Presiden Jokowi di dunia politik berkumpul. Mereka mengaku telah menemani Jokowi dalam menggalang kekuatan politik akar rumput dan media hampir satu dekade. Teman seperjuangan Jokowi mendesak bersih-bersih kabinet dan pemerintahan!

"Ya sebagai sebuah aspirasi ataupun pendapat wajar-wajar saja disampaikan. Namun, semuanya kembali kepada Presiden sebagai pihak yang paling tahu standar kerja kabinet," kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

Awiek menyebut Jokowi tentunya memiliki penilaian terhadap para 'pembantunya' dalam menerjemahkan visi misi ke program kerja. Artinya, Jokowi yang mengetahui kapan reshuffle harus dilakukan.

"Maka Presiden lah yang memiliki penilaian apakah seorang menteri mampu menerjemahkan visi misi Presiden ke dalam program kerja. Sudah barang tentu basis penilaian adalah kinerja yang parameternya ada di Presiden," ucapnya.

Dalam keterangan yang diterima Jumat (5/11), pertemuan ini disebut dilatarbelakangi kegelisahan melihat perkembangan situasi politik pemerintahan yang gamang dalam penanganan lanjutan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Evaluasi bukan hal yang tabu dan itu mutlak kewenangan presiden. Dalam hal ini PPP menghormati hak prerogatif presiden," ujarnya.

Teman seperjuangan Jokowi itu berkumpul di bilangan Jakarta Selatan pada Kamis, 4 November kemarin. Teman seperjuangan Jokowi terdiri dari ProJo, Seknas Jokowi, Bara-JP, Kapt, Almisbat, RPJB, Duta Jokowi, RKIH, hingga JoMan.