UNY LAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP II BERSAMA POLDA DIY「Skor instan bola sepak 3G」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bar Post NBA

submitted by humas

Pada kegiatan ini terdapat beberapa mahasiswa asing UNY yang mengikuti vaksinasi di UNY. Salah satu peserta vaksinasi, Khamson dari Laos yang kuliah di prodi S2 pendidikan matematika Fakultas MIPA UNY mengatakan bahwa di Indonesia kasus Covid masih tinggi namun pemerintah memberi perhatian, bahkan di kampus UNY lebih baik cara mengontrol dan melindungi mahasiswanya dengan vaksinasi. “Kami mahasiswa internasional merasa senang dan terbantu dengan adanya vaksinasi ini, terimakasih atas dukungan pemerintah Indonesia” katanya. Cietus Slomon dari Ghana merasa gembira karena UNY melaksanakan program ini bagi mahasiswa asing karena bisa melindungi diri dari virus Covid. “Terimakasih pada pemerintah Indonesia telah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini” ujarnya. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang kesehatan yang baik. (Dedy)

Polda DIY bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan vaksinasi keluarga dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa UNY yang berlangsung di Auditorium, Jumat (1/10) dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19. Ketua Tim Vaksinasi Polda DIY Kompol drg. Tenang Wahyudi mengatakan bahwa Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY melaksanakan kegiatan vaksin kedua di UNY dengan tujuan untuk mencapai herd immunity pada masyarakat Yogyakarta khususnya di UNY baik mahasiswa maupun keluarga dosen dan tenaga kependidikan. “Kegiatan yang semestinya berlangsung dua hari kami padatkan pada hari ini dengan target sejumlah 2000 dosis” kata Tenang Wahyudi. Tim dari Polda berjumlah 63 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tim input yang bertugas memasukkan data peserta vaksinasi pada aplikasi Peduli Lindungi. Menurutnya antusiasme peserta untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi, bahkan di Kota Yogyakarta bisa lebih dari 100%, karena banyak warga luar Yogyakarta yang vaksin disini. Tenang Wahyudi memaparkan di beberapa wilayah masih terdapat kekurangan target vaksin seperti untuk kaum lansia atau remaja usia sekolah, oleh karena itu perlu ditingkatkan vaksinasi untuk remaja ini apabila sudah mulai memasuki masa sekolah tatap muka. Mantan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Ternate Biddokkes Polda Maluku Utara tersebut menyatakan kesiapan Biddokkes Polda DIY untuk bekerjasama dengan wilayah untuk meningkatkan jumlah yang divaksin pada area tersebut. “Bila ada satu daerah tertentu yang membutuhkan vaksin, silakan hubungi Polda karena stok vaksin tersedia” paparnya. Menurut sekretaris kegiatan vaksinasi UNY Joko Purwoko, MM, dalam vaksinasi kali ini UNY mendapat menyediakan tempat, APD, IT dan sebagainya. “Vaksin ini penting bagi mahasiswa karena dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap virus” ungkapnya.   

Kegiatan bertema ‘Vaksin Merdeka’ tersebut mengundang sejumlah anggota keluarga dosen dan tenaga kependidikan UNY serta mahasiswa untuk diberikan vaksinasi kedua, dimana vaksinasi pertama telah dilaksanakan pada awal September lalu. Rekanan yang ditunjuk UNY untuk melakukan vaksinasi adalah Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY dengan pertimbangan bahwa bidang ini telah sering melakukan vaksinasi untuk berbagai institusi dan bersifat all in, yaitu meliputi pendaftaran, cek fisik dan tensi, screening, meja vaksinasi, meja follow up setelah vaksinasi termasuk pengolahan limbahnya. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Sinovac.