PEMBEKALAN KKN DAN PK SEMESTER GENAP TAHUN 2021「Kwalifikasi Liga Juara」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bar Post NBA

Sabtu, 20 Februari 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Kependidikan (PK) Semester Genap tahun 2021 melalui daring.

submitted by humas

Ketua LPPM UNY Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO, melaporkan bahwa kegiatan KKN dan PK Semester Genap tahun 2021 di masa pandemi covid-19 ini diikuti sebanyak 61 mahasiswa mengikuti KKN dan 32 mahasiswa mengikuti PK. Pelaksanaan KKN dan PK mengambil lokasi di domisili masing-masing mahasiswa yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Penerjunan KKN dan PK akan dilakukan pada tanggal 15 Maret 2021, dan pelaksanaannya 15 Maret s.d 31 Mei 2021.

Siswantoyo berharap mahasiswa bisa menjalankan program KKN dan PK dengan optimal sesuai tupoksi masing-masing.

Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pembekalan ini. Sinergi dan kolaborasi intern UNY (Rektorat, LPPM dan LPMPP) dengan mitra kerja Bappeda Kabupaten Sleman diharapkan memeberikan wawasan dan informasi kepada mahasiswa untuk bekal mendarmakan ilmunya untuk masyarakat di sekitar mereka.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNY Prof. Dr. Margana, M.Hum,. M.A., menyampaikan materi pembekalan terkait Kebijakan KKN dan PK UNY. Dilanjutkan penyampaian materi oleh Sri Nurhidayah, S.Si., M.T., dari Bappeda Kabupaten Sleman terkait potensi dan tantangan Kabupaten Sleman di masa Pandemi Covid-19. (ag)

Sumaryanto menegaskan bahwa mahasiswa peserta KKN dan PK adalah bagian dari UNY untuk mengawal visi, misi dan komitmen UNY untuk memajukan bidang pendidikan di Indonesia. Mahasiswa peserta KKN dan PK harus siap menjadi narahubung pembawa informasi terkait PMB, banyak putra-putri daerah yang mengambil kuliah di UNY salah satunya mendapat informasi dari kegiatan KKN dan PK.