Profil Tim Patroli yang Bakal Dilebur Kapolda Metro: Jaguar hingga Vipers【Football Piala Dunia】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bar Post NBA

Tim Raimas Backbone ini sempat menjadi perbincangan karena pimpinannya Aipda Ambarita dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya. Raimas Backbone ini sendiri merupakan tim patroli malam Polres Metro Jakarta Timur.

Tim Jaguar ini dibentuk untuk menguatkan anggota Polsek dalam melakukan upaya paksa. Di samping itu, Tim Jaguar juga berfungsi sebagai tim insidental yang dapat diturunkan ke lapangan sewaktu-waktu ketika masyarakat membutuhkan bantuan polisi melalui aplikasi Halopolisi dan panic button.

Tim Jaguar menjadi salah satu tim andalan Polresta Depok. Tim inilah yang setiap saat pagi dan malam menjaga keamanan Kota Depok dari ancaman kriminalitas dan ketertiban umum.

Tim Raimas Backbone ini memiliki lambang burung gagak dan tengkorak. Dalam akun Instagramnya, @raimasbackbone, mereka memiliki semboyan melindungi, mengayomi, melayani, dan agar dicintai masyarakat.

Di masa kepemimpinan Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan, Tim Jaguar lebih diperkuat. Tim Jaguar dibekali pelatihan strike force, mirip-mirip dengan tim Detasemen Khusus Anti-Teror 88 Polri.

Sama halnya dengan Polres lain, Polresta Depok juga memiliki tim patroli malam yakni Tim Jaguar. Tim Jaguar pertama kali dibentuk oleh Kapolresta Depok saat itu Kombes Dwiyono.



Di halaman selanjutnya, ada Tim Vipers hingga Tim Eagle One

Ketika turun ke jalan untuk berpatroli, tim Raimas Backbone kerap kali mengendarai motor trail di bawah komando Aipda Ambarita. Tak sedikit para pelaku kejahatan jalanan ketika berpapasan dengan tim ini langsung lari tunggang langgang.

Raimas Backbone dibentuk pada 2017. Selain Raimas Backbone, Polres Metro Jakarta Timur juga memiliki Tim Rajawali, yang fungsinya sama dengan yakni mencegah kejahatan di wilayah Jakarta Timur.

Raimas Backbone kian populer di media sosial, di mana subscriber YouTube-nya sendiri mencapai 1,3 juta lebih. Ketika berpatroli, Raimas Backbone sering kali bersentuhan langsung dengan pihak-pihak pengganggu ketertiban hingga pelaku kejahatan.

Tim Jaguar dipimpin oleh Iptu Winam Agus. Tim ini kerap berpatroli pada malam hari, menjaga keamanan warga Depok.

Salah satunya adalah pelatihan close quarter battle (CQB). Teknik ini digunakan untuk pertempuran jarak dekat di luar ataupun di dalam sebuah ruangan.

"Sebetulnya pelatihan CQB ini diberikan ke semua anggota kepolisian, bukan cuma ke Densus. Kalau Densus pelatihannya lebih berat lagi, karena mereka bertempur dengan kelompok bersenjata api," ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan, Senin (14/8/2017).

Sejumlah kejahatan berhasil dicegah oleh Tim Jaguar ini. Seperti contoh yang paling anyar, Tim Jaguar mengamankan preman yang mengganggu di kafe milik artis Ucok Baba.